Sabtu, 08 Oktober 2011

SKSD (SOK KENAL SOK DEKAT)

Hello remaja....
Banyak ya yang pada gak suka sama orang SKSD? alias Sok Kenal Sok Dekat.
Gue termasuk orang yang tadinya gasuka banget lho ma orang SKSD.
Tapi sekarang kok malah suka ya? Tapi yang positif sihh.. gini nih ceritanya.

Jadi waktu itu gue tugas di ESQ 165 teens jadi ATS pas angkatan 95...
Nah waktu si koordinator itu menjelaskan dengan bijak dan ramahnya apa yang harus para yang bertugas.
Salah satunya kayak gini kalimatnya... "Kalian nanti harus sambut peserta ya, langsung bawa ke kursi, sambil tanya-tanya gitu "assalamualaikum sekolah dimana? apa kabar? semangat ya" oke.."
Terus dalem hati gue sempet mikir "Lah? kayak orang SKSD dong?" pas gue lagi mikir kaya gitu, si koordinator menambahkan... "Pokoknya kita harus se SKSD mungkin!" dia bilang gitu sambil senyum manis.
Gue sih ngangguk2 aja, berusaha ngejalanin apa tugas gue yang koordinator sampein.

Akhirnya pas peserta masuk, gue berusaha ngelakuin apa segala yang harus gue lakuin.
Alhamdulillah kebanyakaan tanggepan mereka itu positif kok.
Terus trainingnya berjalan, kita bikin heboh, kita gak jaim, kalo lagi pas lucu, ketawa-ketawa aja, pas serius ya serius, kan ngaruh ke peserta...

Terus pas istirahat juga peserta biasanya nanya-nanya gitu deh sama kita-kita.
Pokoknya seru banget. Jadi cepet bisa kenal, bisa akrab, kalo emang bisa jadi pengaruh positif dan jadi temen terus silaturrahim kenapa gak?


Oh ya itu bukan pertama kali gue bertugas. Nah pas kedua kalinya itu di teens gue bertugas lagi, kan ada yang baru-baru. Gue tetep paling muda tapi *ekhem kesayangan semua* dalam waktu dua hari atau sehari, kita tuh udah kayak deket banget, jadi kayak keluarga, sedih gitu pas mau pisah.

Lagipula dulu gue juga peserta, ATSkan dulunya juga peserta. Waktu angkatan 79 (27-28 Maret 2010) gue jadi peserta juga banyak ATS SKSD, tapi waktu itu masih anak-anak sih gue kelas 5 kemarennya 26 Maretnya, kemarennya baru ultah ke 11 udah dimasukin ke teens, gara2 gue gak sabar *hehe piss*. Pas ATS coba SKSD sama gue, gue malah merasa diperhatiin, sayang, dan nganggep gue sebagai *adik* (gue merasa begitu). Mereka jugakan cara mau kenal sama gue dan deketin guekan positif banget, membantu, dan baik banget sampe pas gue jadi ATS gue yang harus ngelakuin, jadi itu gak jadi beban lagi. Tapi kalau mau coba kenal dan deket sama orang harus yang positif juga. Mungkin yang lebih enak bahasanya jangan "sok kenal sok deket" kali ya, tapi "pendekatan untuk menjadi temen baik" hehehe. Pokoknya have fun your life dengan hal-hal positif lah.



(Pengalaman gue, bukan ngarang)... :D
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar