Kamis, 16 September 2010

Be a Winner...

Hai semua, nama gue Dina, umur gue sekarang 20 tahun. Pasti kalian semua merasa iba tentang kehidupan gue. Gue rasa semua orang benci sama gue, termasuk lo mungkin. Kalo lo liat wajah gue yang somplak ini dan pekerjaan gue yang hanya sebagai tukang ojek cewek. Tapi semua rasa itu berubah saat gue ngerti arti kehidupan...

Gue mau nangis nyeritain ini semua sama lo. Dari gue lahir sampe umur 15 tahun tuh bahagia walaupun belum pernah jadi orang kaya. Pas di hari ulang tahun gue yang ke 15, lima tahun yang lalu, Orang tua gue ngajak gue jalan ke pasar buat beliin gue hadiah yang gue suka. Tapi di jalan, gue di todong sama segerombolan perampok yang berbadan gede-gede. Demi uang yang ada di dompet orang tua gue, mereka bunuh orang tua gue di depan mata gue. Gue nyoba buat ngelawan, alhasil gue di bajok plus di tonjokin. Tadaaa... muka gue jadi somplak. Ah tapi gak ada waktu buat mikirin soal muka gue. Gue cuma mikirin orang tua gue doang sambil nangis-nangis. Akhirnya gue di bawa ke rumah sakit sama tetangga-tetangga gue.

So, gue tinggal di rumah Om dan tante gue, tapi mereka gak sayang sama gue. Tapi gak papah deh daripada gue tinggal sebatang kara, kagak enak banget dah. Bukti mereka gak sayang ma gue, gue di jadiin pembantu yang seeeeerrrrriiiiing banget di omelin. Pernah Tante, Om gue kehilangan duit 2 juta di sangka gue yang nyolong. Syukurlah, pelaku cepet ketahuan akhirnya gue gak terus-terusan di tuduh.

Gue benci diri gue di usia 15 sampe 19 tahun. Gue emang gak disukain banyak orang, jadi gue sering bales dendam, sering ngeluarin kata-kata kotor, berbuat yang nggak baik, dan perbuatan jelek yang lain. Gue kira tuh, dengan cara ngelakuin itu semua, orang tuh jadi ngerti kalo gue kesel, gue marah, gue benci, dan mau baikin gue.
Tapi semua itu malah bikin gue kayak ke lempar batu yang jauh lebih besar dan berdarah-darah terus gak bisa ngelakuin apa-apa lagi. Gue hampir mati karena perbuatan bodoh gue sendiri.

Akhirnya gue berusaha untuk jadi orang yang baik. Ternyata bener, kalo kita berbuat baik, pasti ada balesan yang baik juga kalo kita ikhlas ngejalaninnya. Jadi waktu itu tetangga gue ,suami istri yang abis dari luar negeri lagi balik ke Jakarta, Indonesia, dateng ke rumah Om, Tante gue, gue buat nemuin gue. Ternyata dia ngasih gue motor. Ya ampun, gue seneng banget. Dia ngasih motor itu ke gue dengan alasan "Tanda terima kasih pada kamu, karena suka menjaga anak saya selama saya pergi. Dia cerita." Gue jadiin tuh motor buat kerja jadi tukang ojek.

Tante sama Om gue jadi sayang sama gue karena peruabahan sifat gue. Mereka juga ikut bekerja keras untuk biayain gue kuliah. Ternyata apa yang gue bilang kalo semua orang benci sama gue bisa di rubah menjadi sayang sama gue dengan kesabaran dan keikhlasan hati yang tulus.

Jadi arti kehidupan itu lo di lahirin bukan untuk jadi orang yang gagal tapi justru orang yang berhasil, maka berusahalah se maksimal mungkin. Inilah sebagai pengabdianmu pada Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang...

Tamat


Catatan pengarang: Hidup di dunia itu tidak lama, melainkan di akhirat. Maka sobat, lakukanlah yang terbaik di setiap waktu sebelum terlambat agar tempat akhirmu adalah syurga... Jadikanlah setiap kesalahan itu sebagai pelajaran untuk tidak mengulanginya ambilah hikmahnya supaya tentram hatimu bahagialah hidupmu...


By: Siti Azizah Dzakirah Zayyan

Cerita inspirasi

1 komentar: