Selasa, 14 September 2010

Pengalamankuuu

uuuuuuuhhhhhhhhuuuuuuuuuuuuuuuuu Jeki Zayyan kangen ibuuuu, kangen kasih sayangnya, ahuahuahuaaaaaaa, aku kangen kesabaraaaaaaannnnnyaaaaa, mau cepet-cepet ketemu lagi.

Hi guys, biasanya gue selalu bilang kayak gitu sama diri gue sendiri, gue jadi sedih terus tanpa kehadiran ibu gue di sisi. Tapi abis itu gue jadi selalu bahagia setelah gue ikut ESQ 165. wehehehehe mungkin ada yang udah tau sama ada yang belum tau ya? hihihi. gue ikut pertama kali waktu tanggal 27-28 maret 2010 angkatan ke 79 sehari sesuadah my brithday yang ke 11 tanggal 26 maretnya. Pertama kali ikut yang basic/dasar. Selama 2 hari training itu ras gue campur-campur. Ya kaget, seneng, nyesel. Gini loh guys, yang bikin gue kaget ituuu, ternyata yang gue rinduin selama ini itu Tuhan. Kan gue kangen sama ibu gue, kangen kasih sayangnya, sifat sabarnya, nah, yang maha penyayang siapa? yang maha sabar siapa? Allahkan? jadi gitu. Terus yang bikin gue seneng, hati gue lega dah nangis-nangis ngomong ma Allah semua masalah gue, rasa penyesalan gue, dan masih banyak lagi. Dan yang bikin gue nyesel itu atas semua perbuatan-perbuatan tercela gue, yang bisa bikin gue ke lempar ke neraka. Gue sekarang juga dah ngerti kalo kecerdasan intelektual aja yang biasa paling di gunain di sekolah-Sekolah itu tuh belom cukup. Bayangin ajah, lo punya temen intelektualnya tinggi, tapi emosinya rendah, jadinya dia suka nyakitin hati lolah, ngomongnya asal ngejeblak ajalah omongannya. Kira-kira lo suka gaaaakkkk????? I don't thinks so... whas'nt it????? dan emosi, sama intelektual juga belom cukup. Banyangin lagi deh, lo punya sodara, dia itu intelektualnya tinggi, emosionalnya bagus, tapi spiritualnya rendah. Jadi dia suka gak jujur, gak tanggung jawab, gak disiplin, atau yang lain lah. Kayaknya loh masih tetep gak sukakan????? Jadiiiiiiii kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual itu gak boleh di pisahin. Nih gue kasih tau, dalam mencapai kesuksesan, spiritual berpengaruh 85 %, emosinal, 10 %, dan intelektual 5 %. Kalo gak percaya, buktiin aja sendiri, terutama pas kalo dah mau cari kerjaan. Misalnya lo pinter intelektual doang, tapi emosi sama spiritual lo rendah, pas di wawancara lo ngomongnya nyebelin, ya sepertinya tidak di terima, itu kalo gak punya kecerdasan emosi. Kalo punya kecerdasan inteltual sama emosional, lo mungkin ke terima di tempat lo ngelamar kerja. Tapi kalo lo gak jujur, gak tanggung jawab, gak disilpin, dan yang lainnya. lo bisa di pececat cat cat cat.

Jadi gue lebih ngerasa bahagia di banding dulu, gue ngerti kalo ternyata hidup itu indah banget, ternyata gue di lahirkan untuk sukses. Apalagi gue punya temen banyak yang baik-baik. Gue jadi sering dateng alumni.

Aku juga dah ikut lanjutannya "Mission Statement and character building". mau tau rasanya? nanti deh gue ceritaiiiiinnn.. hehehe


Pokoknya tuh training gak bakalan gue lupain deeehhh.. itu termasuk dalam catatan pengalaman terindah dalam hidupku lho. huahuahua hehehe.

Udah dulu ya ceritanya bye byeee...

Pade-pade jangan lupa komen ye!!! terus jadi followers di blog gue ini dooooonggg... OK OK OK?

Jeki Zayyang...:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar